Monday, March 14, 2016

Cara merawat kaos

Anda pasti sudah tau apa itu Kaos? benar... Kaos biasanya berbahan dasar katun atau poliester atau perpaduan kedua bahan tersebut. Kaos biasanya juga tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaos oblong berlengan pendek.



Tren kaos tidak pernah berhenti karena penggunaanya yang praktis dan dapat digunakan untuk pakaian sehari-hari atau suasana santai.

Namun seringkali karena penggunaanya yang praktis, kita seringkali mengabaikan perawatannya. Hanya asal cuci dan pakai. Berikut ini kiat merawat kaos agar tetap enak dipakai dalam waktu yang lama.

 a. Waktu merendam kaos terutama kaos distro tidak boleh lebih dari 1 jam. Terlebih untuk kaos distro yang baru dibeli tidak boleh melebihi 30 menit karena deterjen dapat membuat sablon pada kaos kesayangan Anda cepat memudar.

b. Usahakan untuk memisahkan kaos Anda yang berwarna dengan kaos Anda yang putih dan polos. Hal untuk menghindari terjadinya warna-warna yang luntur.

c. Jangan menyikat kaos Anda terlalu keras. Terlebih pada bagian sablon. Hindari pula perasan yang terlalu kuat karena dapat berdampak pada pori-pori kaos dan membuatnya cepat rusak.

d. Selalu menjemur kaos Anda dalam posisi terbalik dari pemakaian kaos agar sablon tidak langsung terkena matahari.

e. Lipat kaos dengan rapi dan hindari pemakaian hanger pada kaos karena dapat mengakibatkan leher Anda melar.

f. Hindarkan kaos Anda dari pemakaian pemutih dikarenakan pada umumnya pemutih mengandung zat kimia yang mampu melunturkan sablon pada kaos dan dapat membuatnya mengelupas.

g. Upayakan untuk mencuci kaos tanpa penggunaan mesin cuci karena ditakutkan perasan mesin cuci yang lebih keras dan kuat mampu mengakibatkan kaos cepat melar.

h. Jika Anda hendak menyetrika kaos, pastikan kaos sudah benar-benar kering. Selain itu, jangan langsung menyetrika pada bagian sablon. Pada bagian tersebut, setrika dalam keadaan terbalik.

No comments:

Post a Comment